Minggu, 10 Mei 2009

Apakah Grandmothers Titanic

Apakah Grandmothers Titanic

adhari purnawans

Lebih dari minuman yang lainnya malam, teman saya menjelaskan "The Grandmother hipotesa," yang didasarkan pada gagasan bahwa ras manusia yang selama ini telah progressed dalam evolusi - progressed atas binatang, saya percaya, dan tidak lebih dari sendiri terbaik instincts - karena, tidak seperti hewan yang mati setelah reproduksi kehidupan mereka berakhir, manusia terus hidup.

Yang memberikan ras, secara keseluruhan, banyak perempuan dengan waktu dan energi yang dapat membantu memelihara cucu mereka, melindungi keluarga, mengumpulkan makanan, dan pada umumnya mencurahkan diri untuk kesejahteraan spesies.

The hipotesa, dikembangkan oleh tim dari Universitas Utah dipimpin oleh Professor Kristen Hawkes, seorang antropolog, muncul dalam artikel di jurnal, "Proceedings of the National Academy of Science." Penyalahgunaan terikat dengan baik di saya telah berpikir tentang sejak aku melihat "Titanic."

I loved the movie, bukan karena efek khusus, dan pastinya bukan karena saya pikir Leonardo untuk memperkenalkan saya kepadanya. Saya mengambil dari film yang ketenangan yang berlangsung selama berhari-hari.

Karena ternyata, yang selanjutnya malam, di televisi publik, saya menemukan diri di sebuah negara yang serupa ecstasy menonton "Porgy dan Bess: An American suara." Program ini, dibuat oleh James A. Standifer, seorang profesor musik di Universitas Michigan, dikaji dengan intelijen dan kebenaran yang artistik dan masalah rasial yang dibangkitkan oleh Gershwin opera.

Epiphany tetapi, bagi saya, datang pada akhir, ketika bintang-bintang pertama produksi, pada 1935, Sabtu dalam album-kamar berkerut mendengarkan mereka muda selves sing gloriously pada catatan data.

Kamera, di saat yang tenang Zen felicity, lingered untuk waktu yang lama di muka Anne Brown, sekarang 86, dan Todd Duncan, 95, karena mereka mendengarkan dengan yang tampak heran dengan besar keindahan suara mereka sehingga bertahun-tahun lalu . Pada interval, kami melihat mereka muda dan di film, bermain bagian dari Porgy dan Bess, Brown begitu indah bahwa ia mengambil nafas saya pergi, Duncan, jadi belum begitu kuat dan kudung yang saya cerita dari yg tak baik dari yang merupakan rahasia perempuan hati.

Saya menemukan diri dalam posisi yang aneh tua tetapi angka di tengah-tengah kehidupan saya emosi dan profesional. Saya telah lama grandmothers pada umur saya hari ini, saya ingat mereka sebagai montok, putih perempuan tanpa hidup di semua kecuali yang dilakukan mereka di dalam keluarga mereka. I'm usia mereka sekarang, dan belum lama saya tidak sama sekali. And I'm at a loss untuk membuat nomor yang mewakili tahun saya tinggal menghitung dengan orang yang tinggal mereka.

Ada yang telah lama truism bahwa masyarakat kita discards perempuan setelah mati haid. Sebenarnya, perempuan dibuang melalui semua jalan kehidupan mereka ketika mereka menjadi, untuk beberapa alasan, kudung; ketika mereka mengenakan tambahan 20 pounds; ketika mereka berhenti mendedikasikan hidup mereka untuk menjadi menarik bagi manusia, ketika mereka sedang hamil, ketika mereka ibu; ketika mereka sudah tua.

Ada kemungkinan bahwa Baby Boomers akan mengubah ini, karena terdapat banyak vital dan produktif yang perempuan itu akan kembali karena ada 50 orang, dan mereka menikmati pekerjaan, uang dan kekuasaan sepanjang hidup mereka. Mereka memiliki suara dan mungkin akan menolak akan dibuang. Ada kemungkinan bahwa "Titanic" ini - maafkan saya - ujung gunung es, dan kami akan beruntung untuk mengetahui cerita yang dicapai oleh banyak perempuan, bahwa Toni Morrison, Maya Angelou, dan bahkan Gloria Stuart tidak akan begitu saja dengan mereka prestasi besar dan rambut putih.

Itulah mengapa saya seperti "The Grandmother hipotesa." Itu wajar bahwa perempuan tua adalah harta, sumber daya, sumber hikmat, sebuah repositori sejarah. Mungkin mereka bahkan dapat menjadi salah satu alasan bagi keberhasilan evolusi spesies manusia.

Tapi saya harus mengakui bahwa setelah dua atau cognac, teman saya dan saya mulai bertanya-tanya, "Sementara itu grandmothers membantu spesies berkembang, apa yang telah grandfathers doing?"

Marcel Joyce tinggal di Dummerston, VT. She is a free-lance wartawan, perjalanan seorang penulis, dan kritikus musik. Bagian ini pada awalnya diterbitkan dalam surat kabar on-line, American Reporter, di mana dia kolom budaya pop, yang disebut Momentum, muncul setiap Jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar