Minggu, 10 Mei 2009

Tips Freehand

Tips Freehand
Flash 5 Konversi

adhari purnawan

Pertama, Flash 5 sekarang bisa buka Freehand asli file dari versi 7-9 dekat dengan kesempurnaan. Ini berarti tidak ada lagi ekspor seperti SWF atau Adobe Illustrator lapisan untuk menyimpan file objek dan informasi. Jika anda menggunakan Freehand 10 dan Flash 5, anda perlu mengekspor seni sebagai v7-9 file yang akan di impor.

Dalam contoh di atas, saya sudah mencoba untuk membuat semua jenis objek yang berbeda untuk melihat bagaimana mereka akan dikonversi ke Flash 5. Ini termasuk, Layers, Simbol, lensa mengisi, Tempel Insides, dan dashed Strokes. Warna CMYK adalah semua campuran.



Dalam Flash 5, anda hanya membuat dokumen baru dan Impor seni dari Impor dialog yang ditampilkan di atas.



Flash 5 akan memberikan ini Freehand Impor dialog seperti yang ditunjukkan di atas. Seperti yang dapat Anda lihat, Anda mempunyai banyak tentang bagaimana seni diimpor. Sebagian besar pilihan are pretty self explanatory dan saya tidak akan mengulangi semua itu dalam setiap detail.

Satu hal yang saya suka di sini, adalah bahwa Anda dapat memilih untuk tetap utuh Layers, mereka berbelok ke Keyframes, atau meratakan seluruh gambar. Anda juga dapat memilih untuk berbelok ke halaman pemandangan sangat berguna untuk membuat situs yang lebih besar Flash mungkin telah bekerja di Freehand.



Di atas adalah karya seni setelah diimpor. OUCH! Warna yakin mereka tidak terlihat terlalu besar, tetapi dengan mudah fixable dan saya pergi ke lebih rinci tentang yang kemudian.

Seperti yang dapat Anda lihat, semuanya datang dengan baik. Lensa yang mengisi muncul denda dan bahkan Insides Tempel di bagian atas logo yang utuh. Satu hal yang banyak akan menemukan sangat bagus adalah bahwa dashed stroke datang sebagai dashed stroke dan tidak solid. Aku akan menutupi apa yang terjadi dengan setiap objek nanti dan bagaimana beberapa hal-hal ini telah diubah. Namun pertama-tama, mari kita pergi melalui Layers, Page penempatan dan Panduan.

Penempatan halaman dan Panduan

Flash akan mengimpor seni aligned dengan sudut kiri atas dari awal penempatan. Jika Anda memiliki ukuran khusus halaman, kemudian mendapatkan nomor dari Halaman Inspektur palet seperti ditunjukkan di atas, bawah dan mereka menulis suatu tempat. Juga perhatikan apa pengukuran sistem anda menggunakan juga.

Panduan juga akan diimpor sama persis bagaimana mereka telah ditempatkan di pojok kiri atas. Baik yang perlu diingat ketika Anda membuat seni dan membawa dalam waktu.



Dalam Flash, lanjut di bawah menu Modify -> Movie. Anda akan mendapatkan Movie Properties dialog yang ditampilkan di atas. Masukkan di halaman ukuran Anda menulis di bawah dan pilih Dimensi Jang Unit yang digunakan dalam dokumen Freehand.



Setelah diimpor, Anda dapat melihat bahwa panduan yang tepat berada di lokasi dan bahwa Panduan lapisan yang diimpor benar sebagai panduan lapisan Flash. Very nice!

Lapisan

Kembali di Freehand dokumen, Anda dapat melihat bahwa seni yang duduk di berbagai lapisan. Logo dan teks yang lapisan terkunci. Logo lapisan yang juga harus diatur dalam Keyline melihat.



Flash 5 sangat cerdas mengenai impor Layer, ia terus lapisan terkunci serta Keyline melihat seperti yang ditunjukkan di atas. Mengagumkan!

Catatan, bahwa Flash akan tetap it's default layer, Layer 1. Anda dapat dengan aman menghapus ini jika anda tidak menginginkannya.

Konversi warna

Ingat ini yucky warna konversi? Baik itu sangat mudah untuk memperbaiki dalam Freehand sebelum impor.



Aku warna yang digunakan adalah campuran CMYK dibuat menggunakan seperti yang ditunjukkan di atas dalam Warna palet. Flash ini tidak terlalu pintar tentang konversi warna CMYK, jadi anda harus memberikan sesuatu yang tidak mengerti, RBG warna.



Untuk memperbaiki ini, hanya mengkonversi warna ke RBG Pilihan dari menu pull-down di Palet Warna. Dalam Freehand 9, Anda dapat memilih semua warna Anda dengan cepat dan mengkonversikannya dalam satu langkah. Don't be alarmed oleh pergeseran warna yang Anda lihat dalam Freehand, yang akan tampak seperti yang akan Anda di Flash.

Maka anda dapat Simpan atau Simpan sebagai dokumen yang baru. Setelah selesai itu, hanya Undo perubahan apapun.



Sekarang sekali diimpor ke Flash 5, mereka akan mencari warna persis bagaimana saya ingin mereka. Bandingkan dengan gambar yang ditampilkan sebelumnya.

I don't think that warna konversi akan dianggap bug, sejak bekerja di sebuah Flash RBG hanya warna ruang. Jadi ingat ini hanya Workaround cepat sebelum Anda membawa Freehand seni ke Flash 5.

Jalur Kliping

Sekarang saatnya untuk melihat beberapa benda yang satu per satu untuk melihat bagaimana mereka telah diubah. Mereka di atas jalan yang baik sekali disebutkan. Mereka hanya sederhana lerengan mengisi dipotong dalam bentuk poligon.



Dalam Flash 5, potongan jalan ini ditambahkan ke Perpustakaan palet sebagai Simbol ditampilkan di atas. Mereka akan secara otomatis dimasukkan ke dalam sebuah grup Objek Freehand, dan duduk di sub grup yang disebut Klip Paths. Ini hanya Flash cara menjaga semuanya disusun untuk Anda.



Saat mengedit salah satu Simbol, Anda akan melihat bahwa Flash ini dikonversi menjadi potongan jalan itu sendiri metode melakukan hal yang sama, menggunakan masker.

Potongan jalan yang benar-benar telah berubah menjadi obyek Masking sedangkan lereng duduk di lapisan di bawah masker. Cara smart is that?!

Dashed Lines

The dashed Stroke yang digunakan adalah dasar pretty stroke 2 titik dengan tanda garis standar seperti yang ditunjukkan di atas. Memiliki Squared Cap yang sangat penting, dan saya akan menjelaskan dalam sedikit.



Dalam Flash, stroke yang masuk sebagai dashed stroke asli seperti yang ditunjukkan di atas, dan menjaga jarak yang lebar. Sekarang ingat, ini adalah dasar pretty dashed stroke, dan Flash masih memiliki masalah dengan beberapa dashed Strokes dari Freehand.



Pertama, ketika zoomed pada stroke, Anda akan melihat bahwa strip sekarang bulat. Mengapa Flash 5 tidak memiliki kemampuan untuk membuat squared Strokes masih menjadi misteri yang hanya dapat menjelaskan beta testers. Jadi sadar ini ketika mencoba untuk impor benar-benar lemak Strokes dengan strip, mereka tidak akan terlihat sangat baik.



Juga, hati-hati dengan Strokes yang kustom jarak seperti contoh di atas. Flash 5 kustom hanya memungkinkan jarak dengan 2 pilihan. Apapun Strokes impor seperti yang ditunjukkan di atas, hanya akan kuat di Flash.

Jika Anda perlu squared strip maka hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk ekspor baris sebagai SWF file, dan mengaktifkan pilihan untuk Trace dashed Strokes. Untuk beberapa alasan Freehand masih tidak seperti ekspor kustom spaced strip dalam format SWF.

Simbol

Freehand 9 memperkenalkan kemampuan untuk membuat dan tempat Simbol beberapa contoh dari mereka dalam seni seperti yang ditunjukkan di atas. Freehand 10 Perpustakaan sekarang memiliki banyak palet seperti Flash versi. Sebelum Flash 5, Freehand Symbols tidak impor sebagai Simbol asli Flash.



Well, I'm happy mengatakan bahwa Flash 5 Freehand Simbol sekarang tetap utuh saat diimpor, menambahkannya ke Perpustakaan palet seperti yang ditunjukkan di atas.

Konversi teks

Diedit setiap teks dari Freehand akan sepenuhnya diedit di Flash 5 juga. Point ukuran terkemuka dan semua kerning datang fine. Anda harus menyadari bahwa Flash 5 dari kerning huruf (atau spasi) didefinisikan agak sedikit berbeda, dan saya masih tidak yakin bagaimana itu ditentukan datang dari latar belakang Desktop Publishing.



Here's another thing to watch out for. Jika Anda memiliki teks yang memiliki Skala Horisontal kustom seperti yang ditunjukkan di atas, Anda harus berhati-hati di sini. Flash 5 tidak mengenal jenis format ini dan hanya akan impor seperti teks biasa.



Namun, bila Anda mengimpor seni, hanya menonaktifkan pilihan Menjaga Blok Teks dalam dialog Impor Freehand (ditampilkan di atas halaman). Teks yang akan datang dengan baik sebagai obyek, meskipun teks tidak akan diedit.

Satu hal lain yang perlu diingat adalah bahwa Teks Efek diterapkan di Freehand tidak akan mengkonversi ke Flash sama sekali, karena itu berhati-hatilah dengan mereka.

Lainnya mengisi dan Efek

Lensa mengisi selalu yang menyenangkan Selain seni di Freehand. Di atas adalah mengisi lensa yang digunakan. Setelah pemeriksaan, Anda dapat melihat bahwa atas isi adalah Transparansi Lens dengan 20% Keburaman diterapkan.



Dikonversi ke Flash, mereka tetap mereka transparansi. Dalam Flash it's called Alpha seperti yang ditunjukkan di atas dalam warna palet Mixer.



Tile impor tidak akan mengisi dengan benar ke versi sebelumnya Flash. Di atas saya buat sederhana Tile mengisi Star berisi bentuk.



Diimpor ke Flash 5, Isi berlangsung pada bentuk rangkaian Simbol Flash di perpustakaan. Jika anda untuk mengedit ini, Anda akan melihat bahwa sebenarnya it's a Mask / Lambang kombinasi yang meniru yang mengisi Tile.

Tidak semua mengisi akan diimpor ke Flash. Pola mengisi, PostScript mengisi, Tekstur mengisi dan mengisi Custom tidak akan diubah, jadi berhati-hati ketika membuat orang-orang seni untuk Flash.

Curve Path Problem

Dengan semua ini Yang besar, selalu ada beberapa hal yang aneh dapat terjadi pada seni, dan ini sangat penting.

Di atas jalan is pretty simple. It has a pretty ekstrim kurfa titik di tengah seperti yang ditunjukkan dengan kontrol menangani diperpanjang.



Di atas jalur yang sama disalin dan disisipkan ke dalam Flash 5. Mungkin sulit untuk membedakan masalah hanya dengan glancing at it ...



... sampai saya yang di atas Freehand bentuk Flash versi di bawah (ditampilkan sebagai Merah outline). Ini adalah bug pretty signifikan, dan belum ada upaya nyata untuk penjelasan mengapa hal ini terjadi. Sepertinya ini hanya terjadi dengan Curves pretty ekstrim dan bagaimana mereka dengan mengacu Flash itu sendiri Bezier kontrol.

Maka hati-hati ketika anda menonton seni impor dan bagaimana Curves terpengaruh.

Thanks to Judy Arndt menemukan satu ini.

Baris Problem Berat

Ini adalah satu lagi untuk hati-hati dalam file Anda konversi. Setiap benda atau baris stroke dengan lebar kurang dari 1, akan dikonversi ke default berat 1 ketika diimpor ke Flash. Baris bobot di atas impor 1 akan berlaku.

Saya telah beberapa keberhasilan menggunakan perintah Salin Khusus dan menggunakan format EPS. Kemudian hanya menyisipkan ini ke dalam Flash. Hal ini akan menyimpan baris weights, tapi warna Mei keluar terlalu terang atau jenuh dan font bisa hilang di tempel.

Hanya berhati-hati dan melihat apa yang anda lakukan bila baris diimpor.

Kesimpulan

Flash dengan Anti-alias modus tampilan (v9 ditampilkan di atas), Anda dapat melihat bagaimana benda tertentu akan terlihat ketika mengkonversi Flash seperti yang ditunjukkan di atas. Well I'm happy to say, yang sekarang basi dengan rilis Flash 5 sebagai I've ditampilkan Anda.

Anda mungkin akan terkejut senang oleh cara cepat Flash 5 impor bahkan yang paling rumit seni Anda dapat melemparkan di itu, dan bagaimana akurat. Mudah-mudahan, dengan semua yang telah Anda pelajari di atas, proses ini akan memberikan sedikit sakit kepala pada akhirnya. Jika ada yang lebih lagi untuk menambahkan ini, silakan beritahu saya. Semoga beruntung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar