Minggu, 10 Mei 2009

Menu hirarkis di MAcromedia Flash

Menu hirarkis di MAcromedia Flash

adharie purnawanqqq

Saya bekerja pada sebuah proyek yang akan memerlukan hirarkis struktur menu, serupa dengan Windows Explorer atau Macintosh Daftar melihat bekerja. Anda klik tanda panah atau tanda tambah, dan subdaftar akan memperluas item di bawahnya mendorong yang lainnya turun.

Well saya berpikir bahwa ini akan menjadi sangat sulit di Flash, jadi saya membuat berteriak kepada orang di indah Flash newsgroup. Sesama yang sangat murah dengan nama Mark Rainer datang menjawab dan saya dikirim Flash file yang telah amazingly dekat dengan apa yang saya cari.

Kemudian saya pergi dan melakukan beberapa kustomisasi saya sendiri dan di bawah ini adalah hasil. Saya telah memberikan Anda tiga pilihan untuk dipilih di bawah ini. Anda dapat memilih satu yang terbaik untuk kebutuhan anda.

Update: Semua ini menu sampel telah diperbarui untuk Flash 5 dan di atas. Saya telah dibersihkan atas kode signifikan (terutama untuk sampel 4) dan telah melakukan pengujian lebih menyeluruh untuk memastikan bahwa mereka bekerja dengan baik. Saya juga telah menghapus 2. Hirarkis menu sampel karena sangat dekat dengan 3. Sampel yang terlalu berlebihan.

Versi: 5 dan di atas







Dasar Hirarki (Contoh 1)

Apa yang anda lihat di sebelah kanan adalah sedikit modifikasi ke Mark konsep asli. Aku hanya pergi dan dibersihkan dalam beberapa hal untuk membuatnya bergerak lebih halus dan bekerja dengan Masked film.

Benar-benar sangat sederhana, dan tidak memerlukan banyak jumlah ActionScript pengetahuan.

Ini adalah tingkat Atas dasar dan sub tingkat hirarki. Untuk model yang lebih kompleks, lihat di bawah ini.


ActionScript yang berjalan pada kecantikan ini sangat sederhana:

Mengatur Property (menu2, Posisi Y) = GetProperty (menu1, _y) + GetProperty (menu1.submenu1, _y) + 18

Apa yang anda lihat di atas merupakan salah satu bagian dari script. Pada dasarnya apa yang terjadi di sini, adalah bahwa Anda mengeset properti dari satu bagian dari menu (posisi yang Y) berdasarkan Y posisi kedua menu sebelumnya dan sebelumnya submenu. Hal ini ditambahkan bersama untuk memberikan hasil yang bergerak di bawah menu. Terakhir, Anda menambahkan bahwa nomor terakhir (18) ke ruang yang lebih menu.

Untuk setiap menu contoh, Anda skrip yang sama untuk memindahkan semua menu sekaligus. Download FLA contoh di bawah ini untuk melihat bagaimana semuanya bekerja.

5 men-download file flash
Macintosh Stuffit file hierarchical_menus.sit
Zip file Windows hierarchical_menus.zip

Hirarki lengkap (Contoh 2 + 3)

Ini adalah contoh yang benar bertingkat penuh hirarki menu sistem. Ada atas, 2nd dan bahkan tingkat 3. Menu sistem.

Hal ini memerlukan beberapa modifikasi untuk tidak hanya ActionScript, tapi untuk submenu elemen juga.

Saya juga dibangun dalam suatu sistem yang "mengingat" keadaan roboh menu.

Jadi, jika Anda meninggalkan ketiga tingkat menu meluas, menutupi bagian atas dan buka lagi, yang ketiga tingkat menu masih akan diperluas.

Saya tidak akan masuk ke dalam penjelasan lengkap tentang cara ini telah tercapai, maka men-download contoh di bawah ini dan tarik tersendiri sendiri.

Catatan: Tidak untuk pemula.






5 men-download file flash
Macintosh Stuffit file hierarchical_menus3.sit
Zip file Windows hierarchical_menus3.zip

Buka / Tutup Hierarchy (Contoh 4)

Dalam contoh ini, bukan hanya tidak "mengingat" apa yang terakhir sublevel anda telah terbuka, juga mengakhiri semua buka menu karena akan membuka klik menu.

Catatan: Tentu tidak untuk pemula.




5 men-download file flash
Macintosh Stuffit file hierarchical_menus4.sit
Zip file Windows hierarchical_menus4.zip



Anda bebas untuk menggunakan teknik ini dalam film Flash Anda pada satu kondisi. Saya hanya mengirim e-mail memberitahu saya cara yang digunakan agar saya bisa melihat apa yang akan datang di dunia dengan menggunakan sistem ini sangat dingin.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang cara yang dilakukan, hanya saya drop catatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar